Bijih Klorofit (Chlorophyte Ore/id)

From Terraria Wiki
Jump to: navigation, search
Bijih KlorofitChlorophyte Ore
  • Bijih Klorofit item spriteold Bijih Klorofit item sprite
  • Bijih Klorofit placed
Auto-use
Stack digit 9.pngStack digit 9.pngStack digit 9.png
Statistics
  • Pickaxe icon.png 200%
Type
OreCrafting material
Placeable (1 wide × 1 high)
Use time15 (Very fast)
Tooltip'Reacts to the light'
RarityRarity level: 7
Sell15
Research100 required

Klorofit (en:Chlorophyte) adalah sebuah bijih hardmode yang dapat ditemukan di Hutan Rimba Bawah Tanah. Saat hardmode dimulai, blok Lumpur yang terletak di dekat rumput Hutan Rimba yang terletak di hutan bawah tanah akan mulai berubah menjadi Bijih Klorofit. jika ditanam, akan mulai menyebar ke block Mud and Jungle Grass blocks terdekat. Sebuah Pickaxe atau Bor dengan 200% pickaxe power dibutuhkan untuk menambang blok ini.

Bijih Klorofit akan menyebar dengan cara mengubah Blok Lumpur dan Blok Rumput Hutan Rimba disebelahnya menjadi lebih banyak Bijih Klorofit, dan beberapa saat kemudian akan tumbuh menjadi deposit besar. Ini berarti Bijih Klorofit bisa 'ditanam kembali' dan menjadi sumber Bijih Klorifit yang dapat diperbarui. Di versi Desktop version Desktop version, Console version Console version, and Mobile version Mobile version, Bijih Klorofit akan mencoba untuk mengubah Blok Tanah, juga rumput biasa, rumput Suci, rumput Korupsi, dan rumput Krimson menjadi blok Lumpur.

Bijih Klorofit hanya akan menyebar di lapisan Bawah Tanah dan hanya bisa menyebar ke blok di sebelahnya dengan maksimal 5 blok dari awal penyebaran.

Crafting[edit | edit source]

Used in[edit | edit source]

ResultIngredientsCrafting station
Chlorophyte BarChlorophyte Bar (Console versionOld-gen console versionMobile version3DS version)
  • Bijih KlorofitBijih Klorofit (6)
Adamantite ForgeAdamantite Forge
or
Titanium ForgeTitanium Forge
Chlorophyte BarChlorophyte Bar (Desktop version)
  • Bijih KlorofitBijih Klorofit (5)
Bata KlorofitBata KlorofitDesktop, Console, and Mobile versions (2)FurnaceFurnace
total: 3 row(s)

Notes[edit | edit source]

Tips[edit | edit source]

  • Cobalah untuk meninggalkan satu blok Chlorophyte setiap kali ditambang dan ditutupi dengan Mud Block supaya Chlorophyte dapat tumbuh kembali, Dan juga diusahkan untuk meninggalkan klaster Bijih Klorofit yang masih kecil agar bisa membesar sebelum ditambang.

Trivia[edit | edit source]

  • Nama Chlorophyte (en) diambil dari kata Chlorophyll, yaitu pigmen warna yang terdapat pada proses fotosintesis. Tooltip "Reacts to the light" (yang artinya "bereaksi terhadap cahaya") mendukung pernyataan ini. Kata Chloros dalam bahasa Yunani juga berarti "Hijau". Namanya juga bisa diambil dari kata Chlorophyta, yaitu sebuah marga dari ganggang hijau. anggota dari marga Chlorophyta juga sering disebut chlorophyte.

History[edit | edit source]

  • Desktop 1.3.0.1:
    • Sekarang Bjih Klorofit bisa tumbuh dibingkah yang lebih besar.
    • Sekarang Bijih Klorofit bisa untuk mengembalikan rumput Korupsi dan Krimson, dan mengubah blok Tanah menjadi blok Lumpur.
    • Gambar ditempatkan diperbarui.
    • Sekarang bisa dibuat menjadi Bata Klorofit.
    • Harga Jual ditingkatkan dari 50 ke 6.
  • Desktop 1.2.3: Ukuran tumpukan diperbesar dari 99 ke 999. Sekarang lebih langka dan tumbuh lebih lambat.
  • Desktop 1.2.0.3: Bor dan Beliung Klofofit bisa menambang Bijih Klorofit lagi, dikarenakan kekuatan beliung sudh ditingkatkan dari 190% ke 200%.
  • Desktop 1.2.0.2:
    • Sekarang tidak bisa ditambang dengan peledak
    • Sekarang tidak bisa ditambang denagn Beliung dan Bor Klorofit karena kekuatan beliung dikurangi dari 210% ke 190%.